Pengalaman Saya Membuat Program Aplikasi NetBeans

Hai para Bloggers , kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya dalam membuat suatu aplikasi java yang saya buat untuk memenuhi tugas kelompok dari mata kuliah PBO di kampus. Tugas nya itu disuruh membuat suatu aplikasi suatu perusahaan dari Java (NetBeans). dalam program itu harus ada program stok barang, pembayaran atau transaksi, dan laporan keuangannya. Awalnya , kami itu masih bingung cara menggunakan NetBean ini untuk membuat suatu aplikasi seperti itu. Tapi lama kelamaan kami mengerti sedikit demi sedikit dari bimbingan buku-buku yang kami beli.

Didalam NetBean itu ada fungsi Graphical User Interface (GUI) Kalau di NetBean disebutnya JFrame
Di dalam JFrame ini kita bisa membuat tampilan dari aplikasi yang ingin kita buat. kurang lebih tampilan JFrame-nya kaya begini nih



Setelah itu kami pun merancang sedemikian rupa tampilan dari aplikasi yang kita buat. Kami pun sampai pusing dibuatnya -___- . Itupun baru merancang tampilannya, belum codingan yang kita masukkan dalam pallette-pallette tampilan nya.Tapi untung nya kami bisa mengerjakan tugas ini walaupun program kami yang kami buat belum 100% sempurna dan masih jelek (maklum Newbie). Yang terpenting dalam mengerjakan tugas ini saya sadar bahwa ilmu yang saya dapat selama kuliah hanya sedikit. Terlebih lagi terlalu banyak teori dalam mata kuliah IT ini, padahal di dunia kerja dituntut untuk terjun langsung menggunakan aplikasinya -_-. Saya harus banyak belajar lagi untuk bisa membuat suatu program buat PI nanti.

Penulis : Andri Saputro ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pengalaman Saya Membuat Program Aplikasi NetBeans ini dipublish oleh Andri Saputro pada hari Saturday, October 5, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pengalaman Saya Membuat Program Aplikasi NetBeans
 

0 comments: